Mungkin pada malam hari ini saya akan berbagi sedikit tutorial dan ini juga hasil saya setelah mencari kemana - mana ternyata ketemu di sisni juga Cara membuat readmore otomatis pada posting blogspot hal ini sangatlah berpengaruh pada blog terutama kepada kenyaman para pengunjung setia. Karena readmore akan membuat tampilan blog utama kita http://thesimpleacre.blogspot.com menjadi lebih tertata rapi sehingga hal itu dapat memberikan keefektifan kepada pengunjung saat bernavigasi pada blog kita. Agar mereka bisa membaca satu persatu artikel bagus dan menarik buatan kita dan agar kita bisa berbagi dengan memberikan manfaat untuk mereka.

Nah bagaimanakah cara memasang readmore

otomatis pada blogspot ini ? caranya sangatlah mudah dan dijamin sekali mencoba kemungkinan anda pasti berhasil 90% kenapa 90% karena saya sendiri juga tidak yakin dengan struktur template blogspot yang sedang anda gunakan. Tetapi jangan takut karena 90% itu adalah kesempatan untuk berhasil (jadi pasti berhasil dong maksudnya ya iya pasti lah..)

Begini tahapnya kawan untuk memasang readmore otomatis pada blogspot ada banyak cara nahh ini adalah yang pertama. Dan masih ada lagi yang kedua untuk cara memasang readmore.

Langkah pasang readmore
  • Pertama login ke akun blogger anda
  • Pilih blog yang akan anda eksekusi
  • Pilih emplate
  • Klik edit HTML
  • Cari kode </head> dengan tekan CTRL + F lalu keitkan </head> dan enter
  • Copy kode di bawah ini dibawahnya kode </head>
<script type='text/javascript'> var thumbnail_mode = "no-float" ; summary_noimg = 430; summary_img = 340; img_thumb_height = 100; img_thumb_width = 120; </script> <script src='http://readmore-otomatis-js.googlecode.com/files/read-moreotomatis.js' type='text/javascript'/>
  •  Kemudian Cari lagi kode <data:post.body/> dan ganti dengan kode dibawah ini
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'><style>.fullpost{display:inline;}</style><p><data:post.body/></p><b:else/><style>.fullpost{display:none;}</style><p><data:post.body/><a expr:href='data:post.url'><strong>Selengkapnya...</strong></a></p></b:if>
  • Klik simpan / save template
Nah begitulah Cara membuat readmore otomatis pada posting blogspot semoga bisa anda terapkan dengan sukses pada blog anda ya. Kalo masih belum sukses lihat cara kedua dan semoga dengan cara ini sudah sukses.