Tips Memilih Modifikasi Knalpot Custom Berkat bantuan mas Eko - Selamat pagi shobat penggemar modifikasi motor yang sangat bersemangat dan bahagia. Bagaimana kalau pagi ini saya membagikan tips yang bisa menambah wawasan kita mengenai dunia otomotif dan khususnya pada sang kenalpot sebagai penghasil suara bagi kendaraan kita, namun tidak hanya motor saja yang akan saya bahas melainkan juga ada ketersambungannya dengan kenalpot mobil tujuannya agar kalau berbagi itu tidak setengah setengah dan juga kalau mau belajar itu juga tidak setengah setengah. Jadi saya harap kita semua bisa belajar menjadi seorang bykers yang pinter dan juga paham akan semua jenis otomotif.

Tips Memilih Knalpot Custom Modifikasi

Tips Perawatan Knalpot

Berikut beberapa tips modifikasi knalpot custom untuk motor yang pertama yang perlu kita ketahui adalah besaran kapasitas pada mesin motor dengan besar diameter lubang knalpot custom itu menjadi salah satu faktor penting yang sangat berpengaruh nantinya karena diameter yang dimiliki akan menentukan juga performa motor. Misalkan saja gan motor kita 100 cc, maka besar diameter yang dimiliki oleh knalpot custom tidak boleh lebih dari 1,25 inci begitu tips yang dicerita kan oleh teman saya. Apabila kita memilih jenis knalpot untuk motor sport dengan kecepatan 150 cc maksimal ukuran diameter yang dimiliki oleh knalpot sekitar 1,5 inci. Dan untuk jenis ukuran 2 inchi itu cocok dipasang dengan jenis motor yang mempunyai kecepatan 250 cc sperti motor Kawasaki Ninja dan juga Honda CBR.

Tips Memilih Knalpot Custom Modifikasi

Tips Memilih Knalpot Custom Modifikasi

Yang berkutnya adalah memahami bagaimana memilih atau memasangan knalpot dengan leher knalpot yang akan kita sambungkan ke mesin tempat knalpot. Nah itu juga harus diperhitungkan karena pada knalpot standart itu memiliki leher yang agak bengkok dan jika ingin dimodifikasi maka harus diluruskan dahulu dan juga harap diperhatikan ukuran diameter knalpot juga harus disesuaikan dengan besar leher agar performa yang dikeluarkan motor menjadi power full. Setelah itu jika ingin lebih kencang lagi kuda besi kita nah pada ukuran piston juga agak kita ganti lebih besar saja agar sebanding dengan suara yang dikeluarkan. Selanjutnya pada saringan knalpot karena pada bagian ini merupakan hal terpenting sebagai komponen utama pada knalpot custom. Pilihlah knalpot yang mempunyai dua saringan yaitu ram kawat yang ada di dalam dan juga pipa nah itu adalah beberapa tips memilih knalpot custom dan diceritakan oleh teman saya.