Tips Merawat Warna Cat Motor Tetap Kinclong - Hay broo .. pecinta modifikasi motor bagaimana keadaan warna cat motor shobat ? apakah semuanya baik - baik saja tanpa ada keluhan yang ingin agan sampaikan tentang warna motornya yang sudah mulai tak sebagus pada saat barunya. Jadi semua motor itu sama jika masih baru jelas warna catnya bagus tapi kalau sudah lama bahkan sampai 5 tahun maka akan terlihat disitu dengan jelas warna cat motor yang mulai kusam dan juga sudah mulai pudar akibat terkena "polusi". Memang ada ya polusi dalam warna cat motor ? saya juga kurang tau gan tapi biar meresap saya bilang aja begitu kalau salah boleh kasih komen di bawah ya. Tetapi saya pernah melihat satu motor pada suatu ketika saya membeli premium saya heran ini motor kinclong banget catnya sambil saya lirik tahun belinya eh heran 2x saya sudah 5 tahun lebih masih kinclong.


Setelah heran saya mencoba beranikan diri dengan sedikit kata memuji, "om motornya masih keren banget" gitu sapa saya ke pemilik motor disebelah. Nah dia bilang "ini mas ? wah karena saya sejak awal beli sangat perhatian dengan motor ini dan setiap saya kemana mana pasti parkir motor ditempat yang teduh dan jangan kena hujan, detergen, terus pakai pengkilap motor juga jangan sembarangan". saya jawab "Oh gitu om coba saya praktek ya" dan ternyata masnya yang nungguin SPBU nyapa saya dengan tepukan bahu "eh mas ayo giliran isi mau di isi berapa liter" saya bilang 4 liter kurang aja mas hehe, sampai di sini dulu ceritanya kita lanjut ke tips merawat cat motor ala om kinclong.

Jangan asal pakai pengkilap motor sembarang jenis.

Perlu shobat ketahui ini kalau memilih pengkilap motor pilih yang mengandung informasi baik dari para teman - teman anda yang sudah pernah memakai pengkilap motor. Dan perhatikan motor yang mereka gunakan apakah warna catnya masih bagus atau pudar ? biasanya salah pilih pengkilap bisa berakibat pudarnya cat, kalo saya pilih yang aroma lemon dan mengandung silikon itu akan lebih membuat motor kinclong dan debupun mudah terbang kalau kita tiup.

Jangan sering mencuci motor dengan detergen

Maksud dari detergen adalah yang bisa mengakibatkan munculnya busa padahal kalau berbusa mencuci motor menjadi asik dan hasilnya juga sangat bersih. Tetapi di balik busa itu ada zat berbahaya yang bisa mengkikis warna cat motor agan kan sayang kalau pudar gara - gara sering di cuci. Kalau saya mencuci motornya terbiasa air saja dan menggunakan tangan untuk menghanyutkan debunya apabila ada kotoran yang nempel saya siapkan sendiri kain basah dengan larutan kusus motor itupun sangat sedikit dan dicampur air setelah saya bilas air saya lap dan langsung bilas lagi.

Tips Merawat Warna Cat Motor Tetap Kinclong

Nah yang terakhir ini gan yang paling tidak bisa terhindarkan adalah apabila terkena hujan karena mengandung asam juga maka bisa membuat karat dan mengkikis cat motor kita dengan solusi harus dicuci tapi saya sarankan gunakan tips mencuci dari saya ya semoga bisa memberi manfaat untuk shobat pecinta modifikasi motor sekian semoga motornya kinclong.

Tips Merawat Warna Cat Motor Tetap Kinclong