Cara Biar Debu Nggak Mengganggu Lagi – Debu adalah salah satu bagian dari tanah yang paling lembut dan sifat dari benda ini adalah ringan juga mudah menempel dimanapun termasuk juga pada motor anda, yang paling mudah untuk dilihat saat kena debu yaitu adalah bagian pada body motor anda. Hal yang paling parah apabila debunya sampai nempel pada bagian yang tidak diinginkan, biasanya pada umumnya motor laki dibagian radiatornya selalu diberi seperti saringan, nah hal tersebut sudah termasuk hal yang benar dan patut untuk dicontoh agar mesin motor kesayangan kita tetap terjaga dan juga tetap berperforma maknyos..!!!. Kali ini saya akan sedikit berbagi tips bagaimana agar debu tersebut tidak sering – sering nempel pada motor kita dan bagaimana cara yang paling ampuh untuk menanganinya.

Cara membuat debu tidak nempel pada body motor.

Pada hal yang satu ini mungkin teman – teman bikers sudah pada handal dan juga tidak asing lagi dengarnya. Debu itu bisa nempel pada bagian apa saja yang mungkin lengket namun lengket juga mempunyai criteria tersendiri, missal lengket oli, minyak, dan lengket dari penggilap warna motor itu masing – masing beda jenis. Disini saya ambil contoh pada lengket penggilap motor ! hal ini masih terbilang sangat bagus untuk membantu membersihkan debu, karena minyak yang ada pada penggilap motor bersifat licin jadi sekali ditebas wussss dengan kemoceng pasti sudah kabur debunya dijamin pasti. Kalo lengkepnya oli saya minyak ( tergantung juga minyak apa ) saya ambil contoh oli yang gan. Kalo debu sampai nempel ya harus berani buat kotor tangan untuk bersihkan debunya.

Cara melindungi radiator dari debu

Pada motor laki yang belum ada penutup radiator saya sarankan untuk segera memasangnya karena meskipun ada beberapa orang yang mungkin dari mereka merasa terganggu dengan adanya penutup tersebut. Namun hal itu tergolong salah karena dengan menutup radiator dengan alat khusus / variasi itu bisa menjaga mesin dari debu dan juga menambah aksesories motor anda.


Yang perlu dihindari saat bersihkan debu

Yang pertama kalau melihat debu pada body motor anda jangan panik langsung ambil saja alat pembersih tanpa lihat dulu alat tersebut bersih tidak, halus tidak, nyaman tidak ? dan apa bisa dimakan hehe gak bisa. Dan harus hati – hati kalau sudah menemukan alat yang pas bersihkan dengan pelan. Yang berikutnya jangan karena punya kompresor jadi maen tiup saja sendiri, bisa – bisa malah warna cat motor yang jadi pudar. Yang ketiga pada saat mencuci motor harus nyantai saja jangan terburu pengen kinclong malah bisa tergores kalau salah penanganan. Oke sementara tips ini yang bisa saya share semoga bermanfaat untuk membersihkan debu dari motor anda.