Beda Tipis Kawasaki Ninja 250FI dengan Z250 – Tahukah kalian bedanya Ninja 250FI dengan sepupunya New Z250 ? oke di sini kita akan berbagi sedikit pengetahuan mengenai modifikasi dari Z250 yang terkesan lebih galak daripada 250FI, kedua motor dari Kawasaki ini sebenarnya satu Gen yaitu edisi sport namun Kawasaki lebih memberikan dominasi street fighter pada keluarga “Z” dengan demikian munculah anak baru yang mempunyai dua mata yang sangat tajam mampu menembus gelapnya kabut dan malam dengan sangat baik yaitu Z250.

Ngomong – ngomong mengenai perbedaan dari dua motor ini apa ya antara Sport 250FI dan Sport Street Fighter Z250 ? kami akan menjawabnya kawan jadi sabar saja ya ! memang untuk modelnya agak sedikit berbeda karena keluarga Z adalah termasuk dalam Gen Sport Touring (model yang digunakan adalah setengah fairing) tidak full sehingga mesinnya masih bisa kita lihat dengan jelas, itu salah satu perbedaannya kawan. Pada Sport 250FI menggunakan Full Fairing untuk menutupi bagian pada mesin namun karena saat ini sangat banyak bermunculnya motor sport, kemungkinan dengan ini Kawasaki memberikan eksperimen terbaru dengan keluarga Z yang disilangkan ke dalam edisi sportnya.

Seharusnya pada keluarga Kawasaki Z ini merupakan motor yang mempunyai CC sangat tinggi diatas 600cc, ya disinilah bro produksi yang sangat cerdas menghasilkan persilangan canggih yang disukai oleh masyarakat. Secara spesifikasi kedua jenis motor Kawasaki ini dijamin mempunyai kesamaan persis, dari penggunaan mesin pararel twin 249cc DOHC, kemudian pada rasio kompresi yang sama persis juga 11,3:1. Dan masih banyak lagi perasamaan mereka berdua dan dibawah ini akan kami sajikan beberapa perbedaan dari segi bodynya dengan tujuan agar kawan – kawan semua tidak keliru saat menebak ini Motor Ninja apaan kok begitu ya hehe.

Perbedaan Tipis Kawasaki Ninja 250FI atau Z250 

Dari model fairing Z250 dan Sport 250FI sangat berbeda jauh meskipun mereka berdua menggunakan kerangka motor yang sama persis dan juga konfigurasi mesin yang sama persispun namun inilah letak perbedaan dari dua buah motor terbaru luncuran Kawasaki untuk awal tahun 2014. Z250 menggunakan perpotongan setengan dari full fairing yang digunakan Sport 250FI dengan itu berat Z250 lebih ringan 4kilogram dibanding Ninja 250FI

Perbedaan Tipis Kawasaki Ninja 250FI atau Z250

Selain dari segi fairing yang berbeda pada Z250 juga menggunakan Headlamp yang berbeda juga dengan menyatukannya bersama dudukan stang sehingga cahaya yang dihasilkan sesuai dengan arah stang motor, kemudian motor stang juga sudah tidak menggunakan model jepit lagi seperti Ninja 250FI. Jadi anda akan diberikan kemudahan untuk mengonta ganti stang sesuai dengan keinginan anda, ini akan sangat disukai oleh para rider touring. Dan satu lagi perbedaan dari Z250 dengan Ninja 250FI ada pada bagian belakang yang sedikit lebih rendan karena fungsi utama pada Z250 adalah sebagai motor touring sehingga berguna untuk membuat posisi duduk yang lebih nyaman dan tidak mudah lelah.

Kawasaki Ninja Z250

Untuk kawan - kawan Bikers yang makin cinta dengan Kawasaki Ninja yang sudah meluncurkan motor touring dengan CC yang cukupan kini tersedia dengan tiga warna pilihan yang semua terlihat keren, begitu pula dengan kemudahan yang sama seperti Ninja Sport 250FI sehingga jangan ragu untuk memilih Z250 untuk bahan modifikasi motor terbaru.