Yamaha T-Max King Matic 530 CCYamaha T-MAX King Matic 530 CC merupakan raja matic dari yamaha yang menggunakan mesin untuk memacu adrenalin anda dengan kapasitas 530 cc. Mesin ini diadopso dari Tmax versi lama dan masih menggunakan 2-silinder DOHC sebagai pendukung performance matic ini. Waaau saya tersentak kaget bahwa ada matic dari yamaha yang mesinnya sekian cc ntah rasanya seperti apa saat menungganginya, yang rasa 150 cc aja udah kayak begini apa lagi 250 cc nah ini malah 530 cc dan matic pula. Mesin ini mendulang tenaga maksimum yang bisa diukur sekitar 34.2 kW dan torsi 52.3 Nm. Untuk rasanya sendiri sangat mulus dan juga sangat enak dengan kenyamanan yang diberikan oleh yamaha pada bagian suspensi sehingga anda akan merasakan sensasi luar biasa dengan moge ini.

Spesifikasi yamaha Tmax Bronze Max

Agar pemandangan anda mengenai motor matic gede ini semakin mantap saya juga mencarikan dan menampilkan spesifikasi Tmax yang dipersembahkan khusus untuk anda nikmati dalam perjalanan. Spesifikasi ini akan dibahas mulai dari bagian mesin yang merupakan tempat untuk mengolah tenaga agar berubah menjadi gaya. Ngomong-ngomong soal gaya ini masuk ke pelajaran Fisika yang membahas suatau masalah yang belum bisa saya pahamin semenjak SMP, ini merupakan pelajaran sulit bagi saya dan nilai selalu 60 kalo ngerjain semi nyonto, kalau full nyonto ya bisa 75 sampe 90 haha. Gaya ini adalah gaya gerak yang menggerakkan mesin sehingga roda berputar menjadi gaya berpinda tempat, oke simak spesifikasinya dulu.

#Engine
Engine type: Forward-inclined parallel 2-cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, DOHC, 4-valves
Displacement: 530.0cc
Bore x stroke: 68.0 mm x 73.0 mm
Compression ratio: 10:9 : 1
Maximum power: 34.2 kW @ 6,750 rpm
Maximum Torque: 52.3 Nm @ 5,250 rpm
Lubrication system: Dry sump
Fuel system: Fuel Injection
Ignition system: TCI
Starter system: Electric
Transmission system: V-Belt Automatic
------------------------------------------------------------------------------
#Chassis
Front suspension system: Telescopic fork
Front travel: 120 mm
Rear suspension system: Swingarm
Rear Travel: 116 mm
Front brake: Hydraulic dual disc, Ø 267 mm
Rear brake: Hydraulic single disc, Ø 282 mm
Front tyre: 120/70-15
Rear tyre: 160/60-15
------------------------------------------------------------------------------
#Dimensions
Overall length: 2,200 mm
Overall width: 775 mm
Overall height: 1,420-1,475 mm (adjustable windscreen)
Seat heig: 1,580 mm
Ground clearance: 125 mm
Wet Weight: 217 kg /ABS221 kg
Fuel tank capacity: 15.0 litres

Foto Yamaha Tmax Matic 530 CC

Yamaha T-Max King Matic 530 CC

Yamaha T-Max King Matic 530 CC
 
Yamaha T-Max ini menggunakan tipe rangka diamond yang terlihat jelas disini berwarna silver terang, dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang model lengan ayun (disini apa maksudnya lengan ayun) ane kurang begitu paham dengan kondisi kesehatan motor ini gan haha.Tetapi tentunya dengan bahan dasar sasis alumunium ini dijamin motor ini meskipun berat dan besar juga bodynya yang gede akan tetap terasa ringan. Ban depan menggunakan ukuran 120/70R dan ban belakang berukuran 160/60R. Yang paling menawan adalah pada bagian rem depan yang menggunakan double cakram waaaww semakin erat cengkraman diaspal, dan bagian belakang secara umum menggunakan 1 cakram tunggal.

Yamaha T-Max King Matic 530 CC

Yamaha T-Max King Matic 530 CC

Yamaha T-Max King Matic 530 CC